Nyepik , Gombal, or Whatever laaah

Yaah, edisi iptek kali ini (edisi jaree) saya akan membahas tentang nyepik atau nggombal atau ngerayu ...
Sebagai orang yang sering disepik, saya merasa perlu untuk menshare istilah "nyepik" itu sendiri (WAKAKA XD)
Kadang, kalo kita mbaca sepik, denger orang nyepik, atau kita sendiri disepiki orang, kita bakal ketawa/ senyum-senyum sendiri =)) *admin curhat*
Nah, setelah di search, ditemukan beberapa definisi nyepik:

    Menurut kamusslang.com nyepik adalah:




#1. Nyepik

Ngomong doang

#2. Nyepik

nyepik berarti ngomong doang. tp seiring penggunaannya, nyepik juga bisa berarti merayu.
             
            Hahahaha (^^) nggak cukup segitu observasi saya....Saya mendapat pengertian lain dari Wiki CahAndong:
Nyepik berasal dari kata "speak" yang dibaca "sepik" yang berarti "ngomong" dan mendapat awalan "nye". Jadi, Nyepik artinya adalah mengomongi. Namun pada penggunaannya, nyepik berarti mempengaruhi atau merayu.
     
       Masih kurang?
     Ada nih, dari uyut Wikipedia (tapi keysearch-nya pake gombal, bukan nyepik <kalo nulis nyepik atau sepik, yang ada malah oot -_->):

Gombal


Pemakaian

Kata-kata gombal digunakan oleh seseorang (biasanya pria) untuk merayu, menggoda dan atau mencari perhatian oarng lain terutama lawan jenis. Namun saat sekarang ini juga banyak digunakan hanya untuk hiburan (komedi/lawak).

        Masih kuraang??? Haaah??!
       Berikut ini ada comment seorang 'irene' di blog Tandy Mackenzie:

1 komentar:

I R E N mengatakan...
Intinya gak ada kepastian ya arti nyepik tuh apa..

Temen gw siih pernah bilang kalo nyepik tuh tanda suka

nah, sudah puas anda sekarang?? XD
=================================================================================
CONTOH NYEPIK
(sumber: Blog Kakak Kelas , Blog orang, sama Pengalaman Diri Sendiri)

Dani : lagi sendirian ya mbak?
Meta : Iya *lirik kanan-kiri* sama siapa lagi dong
Dani : Loh ga sendiri dong, kan ada aku dan kamu
Meta :  .............
*ngakak sek*
Dani : Aduh kok disini panas ya mbak?
Meta : Ah masa? Enggak tuh *pasang tampang cuek*
Dani : aduh mbaknya.... mbak, tau ga? Matahari itu ada 3
Meta : apa? 3?
Dani : iya, 3. Ada 1 diatas dan 2 lagi, ada dimata kamu
Meta : ...........
*ngakak dulu*
Dani : Baca apa mbak?
Meta : Baca buku lah, udah jelas gini lho
Dani : Kalo baca hatiku bisa ga mbak?
Meta : .............
NB: sepurone mbak mas :))


X: eh kamu ntar ikut ke acara itu?
Y: iya, km?
X: aku nggak bisa, aku mau pergi
Y: wah, eman. Btw, pergi kemana?
X: ke rumahmu
Y: lho ngapain kerumahku?
X: nyari' bidadariku :D
*muateeek*
cowok : “waktu kamu lahir, pasti ada hujan badai disertai petir ya??”
cewek : “ah sok tau kamu…”
cowok : “pasti bener tuh…”
cewek : “masak?? emang iya?”
cowok : “pasti..soalnya surga pasti menangis dan sedih karena bidadari
tercantiknya turun ke bumi”
*mateeek*
A: sepertinya kita pernah bertemu
B: masa?
A: iya, tolong kembalikan..
A: kembalikan..
B: apaan??
A: kembalikan hatiku yang telah kau curi 
*ngakak*
A : aku mau ngomong 2 kata ama kamu
B : apa ?
A : aku cinta kamu
B : loh itu kan 3 kata?
A : iya , soalnya kamu dan aku kan satu 
*blushing*
A : aku mau jadi rexona mu?
B : KENAPA SIH LU?
A : kan rexona setia setiap saat.

*senyum2*
A : hari ini cerah ya?
B : kata sapa
A : kata hatiku pada hatimu

*lumeeer~*
 Wakakaka XD
Gaees,
Sekian edisi iptek kali ini yaa (^^) *nggak nahan baca* *ngakak*

!DONT TRY THIS WHEREVER!

(MASIO AT HOME, AT SCHOOL, AT LES-LESAN, GAK OLEH!!)
dihatimu boleh dong?
EHH
#nyepik'e kumat.

Comments