kesetanan novel ><

      Kalo nggak salah (berarti bener!) hari apa ya kmaren itu....tugas ngetik sinopsis gitu pokoknya, senin deh kayaknya itu (malah bingung sendiri =_= *dodolkumat*), aku kan lagi ngetik sinopsis novel ibuk, punya iwan setyawan. Nah teruus, aku buka internet buat nambah referensi, sampailah pada suatu link blog (bookie-looker) yang dalemnya itu review-an novel2.. Makasih ya buat mbak stephanie! \^^/ berhubung aku suka blogwalking, aku muter2 aja tuh didalemnya. Baca2 review. Sampai pada review suatu buku yang udah nggak asing lagi di mataku : SYARAT JATUH CINTA karangan Marin Josi feat Purba Sitorus.. Baca review-annya bikin aku penasaran pol, pasalnya, udah sueriiiing banget aku liat ini buku dipajang di toko buku (akhir2 ini aku lumayan sering ke toko buku karena berbagai alasan) dan di review-an mbak Stephanie dia dapet rank 5/5! Buat sekelas book-lover, atau aku yang bibliophile, pasti langsung mencak2. Apalagi rentetan kronologis (hahaha, kronologis jare! ^^) yang ditulis mbak Stephanie bikin aku bilang wow. Dan nyatanya, emang...

                W O W 

      Kemaren, aku dapet kesempatan ke gramedia. Langsung aku embat tuh novel! Tanpa ba bi bu lama2, akhirnya terbeli juga men! 42 ribu! hahaha! (menggila) Dan nggak langsung kubuka, karena udah malem. Jadi aku masi simpen.
        Esoknya... aku masukin tuh novel ke tas sekolah. Berhubung ada Budaya Literasi dan P3A yang moving class, akhirnya aku duduk sebangku sama Pucci di ruang 7. Baru itu aku baca. Pertama sendiri, trus Pucci ikut nimbrung. Alhasil, kami pun cekakak'an kayak orang kesurupan di dalem kelas bhs inggrisnya Miss Mary! hahahaha xD! Karena kelas P3A udah habis jamnya, kami balik ke kehidupan masing-masing (kelas maksudnya). Dan kami janjian baca bareng lagi.
       AAAAA, rasanya penasaran banget! Pulskul, kami mbaca bareng lagi. Ngakak, trus ada mellow2nya juga si, tapi Pucci udahan. Jadi aku baca sendiri. Sepulangnya, aku gak bisa langsung baca. Cari bibit terong sama tanah (hasil = nol, toko taneman kalo malem tutup ternyata =w=a *stupid*). Yasuda... Pulang, mand i dulu, trus baca novel *kesetanan* hahahaha xD nggak kerasa.... 'TAMAT?'  LHO! UDAH SELESAI!! NOOO! tapi, biar asyik, emang harusnya nggak usah banyak2..kalopun banyak, malah males baca dan pokok cerita kemana-mana (hoho) Jangan sampe juga deh kayak harpot (udah tebel, banyak pula *1-7) hehe ^^v
     Pokoknya, Marin ft Purba debut nya OKE BANGET :D *masih senyum2 kepikiran Asta sama Alana* Kutunggu Novel Selanjutnya!! (semoga kayak Orizuka, konsisten membahagiakan pembaca, hohohoho ^^)

-----sebenarnya kalian pasti bingung dan pengen tau ceritanya kayak apa, tapi kalo tak kasi sinopsis, juga udah ada review-an di bookie-looker...yaudah deh, tak kasi petunjuk dikit...
SYARAT JATUH CINTA, ini covernya seperti ini :


unyu sekali bukan??
Exactly! Dugaan kalian nggak meleset, soalnya emang unyu banget ceritanya. 
Ceritanya sih umum, seorang cewek gendut jelek suka cowok ganteng ala prince charming. EIT! Tapi jangan salah dulu! Bumbu racikan gaya bahasa-nya asyik banget. Penggambaran tokoh utama (Alana si Gendut dan Asta si Pangeran) keren!! (sampe aku kebayang bayang) Trus alurnya nggak mudah ditebak, endingnya juga bagus. Pokoknya mantaap buat ngelengkapi isi rak buku kalian ^^
Ohya, dibaca bareng temen juga gak kalah asik lho~ Overall, Love this book!! :)) 

Comments