Weird Dreams

Akhir-akhir ini aku selalu bermimpi.

Tapi mimpi-mimpi itu sangat aneh, hingga aku tak tahu maksudnya apa.
Aku pernah membaca di suatu literatur kalau mimpi itu ada tiga jenis: mimpi buruk yang dikarenakan gangguan dari setan, mimpi baik yang datangnya dari Tuhan, atau mimpi karena bawaan pikiran.

Dikatakan mimpi buruk, sebenarnya  nggak buruk-buruk amat.
Ada sih buruknya, tapi ada baiknya juga.

Mimpi yang berasal dari bawaan pikiran? Mungkin.
Tapi pikiran itu bahkan tidak pernah terlintas dibenakku.

Percampuran ketiganya? Mungkin juga.
Tapi mimpi itu terasa sangat jelas dan nyata. Sedikit menakutkan bila membayangkannya terjadi di kehidupanku. Di satu titik ketika aku terbangun, mimpi itu nggak serta merta hilang, malah menimbulkan bekas tanda tanya di hati.

Apa Tuhan mencoba memberitahuku sesuatu melalui mimpi-mimpi itu?
Tapi apa?
Rasanya seperti potongan-potongan puzzle.
Hmm...memang tidak akan sesederhana puzzle, bisa jadi lebih rumit kan?
Kita tidak pernah tahu apa isi hati seseorang.
Apa yang disembunyikannya.
Apa rahasianya.

Sampai sekarang mimpi-mimpi itu masih terpatri di benakku.
Dan akupun bertanya-tanya, "Kok bisa sih aku mimpi gitu?"
Apa sebenarnya Tuhan ingin memberitahuku lewat mimpi itu,
bahwa ada hal-hal yang tidak kuketahui,
atau hal-hal terpendam yang tidak dapat diungkapkan oleh sang empunya perasaan kepadaku.
Sehingga, secara halus aku diberitahu Tuhan melalui mimpi itu.

Atau...suatu pertanda?

Aku memang bukan ahli takwil mimpi. Yah, sebatas praduga saja sih.
Tapi tetap, ketika dihampiri mimpi yang cukup tidak menyenangkan...aku bisa kesal seharian.

Yah apapun itu,
aku merindukan mimpi bertemu Papa lagi.
Sudah cukup lama,
kurasa...aku kangen.
Papa, maukah muncul di mimpiku? 
Ada banyak hal yang ingin kuceritakan padamu.

lacuptea

Comments