Hah?

Bermula dari keisengan, hingga akhirnya berujung begini. Ingin rasanya aku tertawa, tapi bagaimana ya? Lucu tapi miris.

---

Sudah ketujuh kalinya dia update instastory hari ini. Dan tujuh kali pula aku melihatnya.

Jika dirata-rata, seminggu dia bisa update 50 instastory. Dan 50 kali pula kulihat.
Tapi tak satupun kutanggapi.

Aneh sih, tapi bagaimana ya?
Kita dulu pernah dekat, tapi hanya sebatas kakak dan adik kelas yang pernah ikut lomba bareng.
Sebatas yang kutahu pun, dia sedang menempuh pendidikan dokter di suatu universitas ternama di negaraku.
Jadi, aku lagi-lagi hanya memandangi instastorynya. Begitu saja, hingga suatu hari...

'Ngeliat materi ujian besok jadi pengen nikah aja T.T' - updatenya 2 jam yang lalu.

...secara ngga sadar, aku membalasnya:

'Emang udah ada calonnya kak? Lol'

7 menit kemudian:
'T.T ga ada hiks...'

'Wah yang sabar ya kak wkwkwkwk jomblo ngenes ya *pukpuk'

'Emangnya kamu ga jomblo -_-'

'Jomblo karat 18 tahun sih kak :") belum ada yang menggugurkan. Mungkin kalo kakak mau?'

Ada ikon 'sudah dilihat'.
Terus ngga ada balasan dong.
Waduh, kayanya aku sok akrab dan sok deket deh...maluuuuuu!
Gila malu banget asli pengen nyeburin diri ke laut. Berasa jablay butuh cinta banget. Padahal berniat ngejokes dan berharap dihujat balik.

Nyatanya malah diread doang.

Karena nasi sudah menjadi bubur, akhirnya, aku berusaha buat melupakan chat sksdku dan melanjutkan hidup.

---

Tiga bulan kemudian.

Ada acara wisuda di kampusku. Aku jadi LO salah satu wisudawan yang termasuk mabadi *mahasiswa abadi, capek banget rasanya....kaki mau patah!!

Kakak wisudawan yang ku-LO-in rupanya sangat terkenal, sampe dapet kado banyaaaaak banget (padahal rasanya aku ga kenal ma dia karena jarak tahun masuknya jauh). Di angkatannya, dia yang lulus terakhir juga.

Rasanya udah pegel kaki, pegel tangan, pegel badan...lengkaplah sudah! Padahal...kakak wisudawannya udah bawa sebagian hadiahnya juga. Saking banyaknya hadiah yang dia dapet sih.

"Dek, ntar kalo udah, tolong temenin keluargaku ya, aku mau kumpul sama temen-temenku dulu. Hadiah-hadiahnya kasihin aja ke keluargaku, biar dibawa ke mobil ama mereka. Udah tau ortuku yang mana kan?"

"Yang tadi pagi di gedung pas wisudaan itu kan kak?"

"Yoi"

"Oke kak, siaaap!"

Akhirnya penderitaanku selesai. Kuhampiri ibu-ibu yang tadi pagi kutemui di depan gedung. Eh, ibu itu lagi sibuk kayanya?

"Anu, bu, permisi...saya LO-nya kak Jano, ibu bener keluarganya kan? Saya diminta tolong ama kak Jano buat ngasih semua ini ke ibu, buat ditaruh di mobil katanya"

"Oh iyaaaa, bentar ya aduh saya lagi ketemu sama temen lama saya mbak, duh, ternyata anak kami sejurusan... gimana kalo gini aja, mbak langsung ke mobil saya aja? Toyyota Alfard, platnya A 333 R di parkiran belakang lapangan gedung mbak. Ada anak ama suami saya di mobil. Maaf banget ya mbak"

"Ah iya gapapa bu, nanti saya langsung ke sana aja. Saya duluan ya bu"

Ya. Akhirnya aku bawa semua barang-barang kak Jano ke parkiran yang letaknya jauh banget dari tempatku berdiri sekarang.
Capek banget ya robb.

---

Kuintip, samar-samar di dalem mobil ga ada siapa-siapa. Kampret...masa aku ditipu ibu-ibu...
Kesel banget sumpah. Udah urat tangan rasanya mau putus juga. Karena kesel yang memuncak, kutendang ban mobil yang harganya diatas lima ratus juta rupiah itu.

Begonya, jelas alarm getaran mobilnya bunyi.

Karena panik, aku buru-buru mau kabur.

BRAKKKK!

"AAAAAK" teriak orang yang kutabrak.

"ADUH SORI-SORIII MAAAP AKU GA MAU MALING INI MOBIL SUMPAH BENERAN, AKU JUGA BUKAN MAU VANDALISME, JADI PLIS AKU MAU PERGI SEKARANG" Cerocosku sambil nunduk ketakutan sembari ngambilin barang bawaan yang jatuh.

"Eh...Sita bukan?"

Hah? Kok tau namaku?
Aku pun mendongak ke suara itu.

HA!

Rasanya aku dipermainkan semesta. Dari seluruh tempat di muka bumi ini, kenapa harus di sini, di situasi ini, aku ketemu kakak instastory!!!

Aku yang diem bengong gatau harus bilang apa...akhirnya ga jawab dan malah mungutin barang-barang yang jatuh. Otakku bener-bener syntax error.

"Hahaha, lucu ya, kok bisa ketemu di tempat gini, kamu ngapain di sini bawa-bawa bunga ma hadiah banyak? Kamu wisuda?"

YANG ANEH TUH KAMU TAU, NGAPAIN KAMU DI SINI, DUH.
Pengen rasanya aku ngomong gitu.

Masih belum kujawab...aku lebih sibuk mikirin kok bisa-bisanya aku ketemu dia.

"Kamu ngambek gara-gara waktu itu kuread doang jadi sekarang semua pertanyaanku ga dijawab nih?" Tanyanya sambil senyum.

Ya. Tuhan.
Selama ini yang kulihat di instastory-nya cuma buku, lab, kucing, rumput dengan  caption-caption keluhan. Instagramnya pun berisi buku, lab, kucing, rumput juga. Gapernah ia update mukanya. Baru kali ini ketemu orangnya, setelah bertahun-tahun.

"Rey! Gua cariin kemana-mana, lo malah di sini" ucap sebuah suara di tengah kecanggungan ini.
Itukan suara...

"Loh dek, masih kamu bawa aja? Ga dimasukin ke dalem?"

Jadi...

"Sori bang, gue tadi bosen di sana, jadi ke sini deh. Tadi bareng bokap tidur, trus sekarang bokap lagi makan bakso, tuh di sana"

...ya.

"Oh iya kak"

Dunia ini sempit banget.

---

"Ga nyangka banget Sit kamu adek kelasnya bang Jano! Resek banget ga dia??"

Aku hanya nyengir. Otakku mandeg. Lebih mandeg lagi sekarang ada semangkok bakso di tanganku. Situasi macam apa ini?

"Oiya ngomong-ngomong aku mau kok, hahahaha"

Ha?
Mau apa?
Aku cuma ngeliatin dia, dengan pandangan heran.

"Wah parah nih, mancing-mancing trus dilupain!"

Ha?
Apaan nih?
Seriusan...

Karena kutatap dengan pandangan sangat cengo, ia ngulang pernyataannya lagi.

"Aku mau, jadi hari ini nih tanggal jadiannya? Hahahah"

Aku hampir aja keseleg bakso.

YAAMPUN.
CHAT 3 BULAN YANG LALU.
Tadinya otakku syntax error,
Sekarang eror beneran.
Gila bercandaan dikira beneran?
Apa dia bercanda juga??

"Sit? Kenapa sih dari tadi diem aja? Seriusan nih, jadi kamu ga 18 tahun jomblo lagi. Hahahah!"

"Kak...seriusan?"

"Ya kalo kamu mau, ayo aja"

Hah enteng banget gila!!! Aku langsung deg-degan ampe rasanya mau mati di tempat.

"Tau ga sih? Pas kamu bilang gitu di chat aku deg-degan setengah mati, antara seneng dan kaget, walaupun ada kemungkinan kamu cuma bercanda doang sih...tapi sejujurnya dulu aku sempat tertarik sama kamu, pas kita lomba bareng pas SMP. Dan ternyata kita satu SMA juga tapi malah jarang ketemu. Trus karena bingung mo jawab apa saking kesenengan, aku jadi ga jawab-jawab, akhirnya ilang momen hahahah. Rada nyesel sih karena pengen ngeiyain, eh malah kelewat. Nah gataunya sekarang malah ketemu di dunia nyata!"

What.
Apa.
Pernyataan cinta pertama di hidupku.
Kudapat saat aku lagi makan bakso. Gila banget gak?

"Jadi?"

---

3 tahun kemudian.

"Eh ini bumerang!!! Kamu harusnya gerak-gerak dong, jangan diem aja!"

"Iye-iye, cerewet banget duh, hahahah"

"Nah gini dong lucuu"

#happy3rdanniv #reyandsita♡ #happygraduationmylove
#sita_ssi #akhirnyalulusjuga
Tulisnya, di instastory terbarunya.

Lucu banget ga sih takdir ini?

--- salam dari anak yang ga jomblo lagi gara-gara iseng; Sita Shareena.

-lacuptea.

Comments