hello september!!! (yearly recap 1/2)

whoa, whoa... 2023 slow down please ahahaha

ga kerasa tiba-tiba 1 september aja dong! udah memasuki 3 bulan terakhir 2023 TT. 
2023 banyak syukurnya, terutama syukur sehat dan rejeki dari Allah :) Alhamdulillah... Alhamdulillah... Alhamdulillah... Barakallah 

here's some recap for my 2023 so far... 

Januari
    Tahun baruan kali ini di Tulungagung lagi. Somehow seneng aja di Tulungagung karena semua pada kumpul... kalo di Surabaya, yah anyep pasti gaakan ada bakar-bakaran karena semua mager wkwkwk xD. Baru tanggal 2 udah ada kejadian kelelep di kolam renang kotor banget, jadilah langsung sakit karena airnya ga sengaja ketelen lol. Tanggal 5 udah caw ke Surabaya, Alhamdulillah sempet ketemuan sama Nyan yg udah lama ada di Korea. Ada Kundud juga! Hari itu main di TP trus mampir juga untuk pertama kalinya ke KKV. Yah jalan2 lumayan seru wkwkw. Besoknyaaa, ketemuan sama Fia!! Yeyyy finally after years :') so happy! Malemnya langsung balik Bandung. Alhamdulillah progres pembangunan rumah lancar, atapnya udah dipasang :) Udah dimulai juga ngerjain dan finishing ilustrasi buku cerpen yang waktu itu aku diajakin hehehe. 
    Pas Tanggal 12 gantian Kundud yang ke Bandung! Kami main ke Orchid Forest~ Seneng banget pada mekar hydrangeanya :'D. Alhamdulillah... Besoknya, tanggal 13 keluar main bareng Copi, Dika, Tutu di baksil. Ceritanya mau piknik (di kantin lol) trus pindah deh ke baksil. Januari ini juga aku masih beberapa kelas ilustrasi, salah satunya kelas Profesi dari kak Evelline (ada kelas fundamental kak ton n kay juga, dan kelas kontroversial dari sebungkus wkwkwk). Semangat-semangatnya sambil ngajar juga hehehe. Skip gaada apa-apa selama beberapa hari, sampe tanggal 19 Alhamdulillaaah dengan Rahmat Allah akhirnya bisa lunasin rumah TT Allahumma Baarik...
    Hari-hari dikelilingi dengan motoran berkilo-kilo. Mantau rumah, terus ngasih les ke Cimahi, belom yang les online. Capek tapi insyaAllah berkah. Ada juga beberapa murid les persiapan porto buat kuliah. Salah satunya si Vinka yang baru-baru ini ngabarin kalo keterima di DKV ITB... Alhamdulillah turut seneng buat dia. Dannn, tanggal 22 itu aku ketemuan (untuk pertamakalinya) sama mentor kelasku di tahun lalu, Kang Herry (dan Helmi + kang Ruhi). Seneng bangetttt, ternyata orangnya baik, humble, kocak dan cucok banget WKWKWKWKW, Masa ya, ngobrol 7 jam ga kerasa wkwkwk dah apa aja diobrolin sampe berbusa  xD. 
    Akhir januari ditutup dengan finishing cergam idul fitri dari Kolabo dan sibuk ngajar. Rumah juga Alhamdulillah udah finishing (udah dipasang lantai sama plafonnya).

Februari
    Bulan ini dibuka dengan Mbetcit dan Mama yang main ke Bandung sama Adik!! Seneng banget...beberapa hari main bareng, jadi keinget dulu jaman masih ngekos hahaha. Main ke Paskal, ke Baksil, dan makan di Babydutch juga. Tidak lupa, seperti biasa mama dan hobinya makan di Raa Cha di Ciwalk wkwkwkw. Waktu itu sempet ada Bapak juga (nyusul), makan bareng beliau di Bebek Kaleyo sama malemnya di mana gitu (lupa hahaha), tapi enak banget saikoronya. Terus mereka bareng-bareng ke Solo naik kereta tanggal 5. 
    Aku tetap dengan kesibukan ngelesi Kara dan Zelda, sambil open PO buku aktivitas dinosaurus. Alhamdulillah cukup banyak yang PO. Aku seneng sih walaupun kontribusi cuma 3 halaman di bukunya hahaha.
    Tanggal 8 rumah mulai dicat, sambil aku ikut kelasnya sebungkus (tapi bukan yg kontroversial wkwkw), kelas antropomorfi sama kak ton kay. Aku juga mulai bikin desain karakter buat buku pertamaku! :") buku yang murni kutulis dan kuilustrasikan sendiri, judulnya Teman Pertamaku. Alhamdulillah... Allahumma Baarik.
    Di bulan ini aku juga ikut kelas-kelas lain, kaya kelas Kang Herry yang sama mezink. Dan buat pertama kalinya, tanggal 16 aku video call-an bareng sama belio dan geng kompor mledug (Ahahahhaa geng ini terbentuk gara-gara persiapan MC kak Eve, eh Alhamdulillah malah cocok...isinya ada Kak Har, Teh Mel, Kak Sav, Adel, sama Rachel. Entah kenapa rasanya bisa klop banget padahal kami ga pernah ketemu sebelumnya :') kocak banget udah tuir malah punya geng, ngakak wkwkw. Mungkin lebih ke peer support group bonus julid hahahah).
    Ada beberapa murid online yang udah aku temuin irl, nah bulan ini tuh akhirnya aku ketemu Zelda (pas tanggal 19). Dia ngabarin udah keterima DKV Telkom, tapi masih mau ngusahain buat ITB. Tapi Qodarullah belom keterima...semoga bisa legowo dan semoga rejekinya bagus di Telkom. Salah satu murid kursusku yang deket banget udah kaya temen sendiri :"). Waktu itu ketemuannya di hotel Sukajadi, hotel yang suasananya agak serem wkwkw. 
    Alhamdulillah... per tanggal 20, rumah udah "jadi". Tinggal pasang listrik dan kitchen set. Huhuhu bener-bener perjuangan banget. Keinget dari BJ home daerah Laswi naik motor sampe Katapang bawa 3 boks granit 60x60. Ya Allah TT. Masa-masa sabar...tiap nabung dikit langsung 0 lagi buat ngisi rumah wkwkkwkw. Pendewasaan salah satunya adalah menyadari kalo harga knop pintu pun mahal TT. Setiap perintilan rumah adalah uang...WKWKWKW. Alhamduillah diberi banyak rejeki dan diberi kecukupan jadi bisa lancar di pembangunan maupun saat ngisi rumahnya. Tanggal 23 mulai pasang gorden... Alhamduillah dapet harga murah di Katapang daripada di Bandung wkwkw.
    Akhir Februari ditutup dengan selesainya ilustrasi buat buku cergam idulfitriku dari Kolabo. Kitchen set udah jadi, dan kasur udah dikirim. Pelan-pelan kami isi rumah...Bismillah :') Posisi saat itu masih tinggal di Jarrdin, jadi kami bener-bener bolak-balik Cihampelas-Katapang. Kuat kuat Ya Allah :"D

Maret
    Beberapa perabotan mulai dipesen dan dipasang. Rak buku, meja belajar, rak sepatu, lemari baju. Kami gak banyak punya perabotan di rumah sih, emang yang penting-penting aja. 
    Tanggal 4 aku berangkat ke Jakarta buat kondangan nikahan Wawe. Seneng banget kumpul rame-rame sama anak bio 14. Hari itu berangkat bareng nebeng Hanif Muti. Terima kasihhh hehehehe... oiya waktu itu suami gak ikut soalnya lagi dinas ngajar di Bekasi. Bubar dari nikahan, sempet main dulu ke cafe (random aja akip yg pilih wkwkkw). Pas mau ke sana, ngakak banget si Dewa kelewat jadi kami malah masuk tol xD ngabruttt. Senyampenya auto diketawain sama anak-anak lain yang udah nyampe duluan wkwkwkwk. Dannnn, lebih plot twist lagi, pas aku solat tiba-tiba denger suaranya elak sama angga... kebetulan yang sangat mustahil. Di antara semua cafe di Jakarta kok bisa-bisanya ketemu di situ, dan kami sama-sama baru pertama kali kesitu wkwkkw. Semesta ini memang komedi. Malem sebelum pulang sempat mampir ke sodara Hanif dan main kucing lucu!
    Tanggal 5... Alhamdulillah pindahan barang pertama dari apartemen ke rumah TT Allahumma Baarik... walopun capek banget tapi cukup lancar. Ditemani oleh Mama dan Bapak. Malemnya tapi masih ke Ciwalk lagi hahaha. Stay di Bandung aja. Besoknya, ke IKEA sama mama bapak buat ngisi apartemen yang mau disewain. 
    Tanggal 7 baru nih pertama kalinya nginep di rumah baru. Awal itu berasa sepiiiii banget wkwkwk. Sampe insecure gara-gara di Jarrdin dulu kan 24 jam ga pernah tuh hening. Ini sampe gaada suara lain selain suara jangkrik dan token PLN rumah sebelah yang bunyi-bunyi terus karena belom dihuni. Sampe pernah pengen ngisi token rumah sebelah saking keganggu sama suara pip pipnya wkwkw.
    Kemudian...MC 5 pun tiba! Hari-hari mulai disibukkan dengan ikut kelas MC kak Evelline pada tanggal 11 Maret selama beberapa minggu ke depan. Saat itu mulai juga open PO picturebook pertamaku yang Teman Pertama tadi TT. Open PO bareng-bareng sama geng kompor, Alhamdulillah dapet 120+ pemesan. Barakallah... Di sisi lain, dimulailah "huru-hara" panas awal tahun dengan sebungkus yang bikin aku kenal banyak ilustrator senior. Aku ga pengen cerita banyak tentang dramanya, intinya sangat heboh sampe ada part 2 lanjutannya di beberapa bulan setelah ribut pertama. Semoga tim sebungkus sudah bener-bener bertobat dan lurus-lurus aja jalannya sekarang. Gara-gara kasus ini pula, terlahirlah istilah "bala bala latidu" wkwkwk sungguh terharu banget kalo diinget. Hubunganku sama geng kompor juga makin solid. Alhamdulillah, di balik kejadian ada hikmahnya.
    Bulan ini juga aku nonton Suzume, film barunya makoto shinkai yang pemeran cowonya mirip Howl (si souta) wkwkwk bener-bener motivasi tertinggiku untuk nonton.
    Tanggal 17 sempat nginep di hotelnya chusna karena ga bisa masuk ke apartemen wkkwkw habis ketemuan sama chusna dan faris sorenya. Besoknya, taman belakang digarap sama tukang taman. Akhirnya hobiku untuk tiduran di rumput sudah bisa dibungkus di rumah :"). Punya backyard adalah impianku sejak lama, dan Alhamdulillah terwujud. Allahumma Baarik...
    Akhir bulan Maret kuhabiskan dengan dateng ke munggahan ilustrator Bandung, sempat main ke Cirebon juga, dan ditutup dengan kericuhan perang sama sebungkus wkwkw. Ah, waktu itu juga pertama kalinya nyoba ikutan GLN, aku sekelompok sama Rachel. Walaupun belom lolos juga ternyata wkwkwk yah sudahlah gapapa belom rejeki :D

April
    Perang masih berlanjut sampe April (jujur ini nguras tenaga, emosi, energi dan waktu banget!! :"). Yang akhirnya perang diakhiri setelah 2x forum wkwkw. Alhamdulillah akhirnya beres juga! Oiya untuk desain karakter MC udah jadi. Dan ternyata... kelasnya banyak makan ati karena ada banyak favoritisme di dalamnya. Alhamdulillah udah aku sampaikan dan ada perubahan. Tapi udah keburu sedih dan motivasi down, jadi agak susah naikinnya lagi :( jadi belom sampe beres coloring semua huhu. Yasudahlah tak apa, menjadi pelajaran berharga.
    Tanggal 3, untuk pertama kalinya ketemuan dengan 2 ilustrator legend di acara bukber ilustrasee. ketemu Al (Alnurul G dan kak Dion mbd). Salah satu hikmah dari perang sama sebungkus. Bener-bener sehari sebelum balik kampung ke Tulungagung selama 3 minggu ke depan wkwkwk. Ga banyak sih yang dilakukan selama puasaan di Tulungagung. Mostly ngerjain MC dan GLN. Hari-hari berlalu dengan tenang dan lancar. Oiya aku juga ikutan GLN dengan kak Tantra, tapi juga belom lolos ahhaha. Gapapa, masih percobaan pertama ^^. Sempat juga ikut bukber di sekolah Nana. 
    Ga kerasa, lebaran pun tiba (tanggal 22). Lebaran unjung-unjung seperti tahun sebelumnya. Bedanya, tahun ini aku ajak suami pergi ke Kandat (Kediri) rumahnya Pakdhe Cip. Pas banget semua ngumpul. Aku jadi inget Papa dan langsung mbrebes mili. Bagi mereka, aku masih ifa yang dulu masih kecil cimit-cimit :") aaaaaak... Besoknya langsung otw ke Surabaya bareng sama Mas Hari yang sekalian nganter Dita. Baru itu nyadar kalo mobil innova ternyata enak alussss banget! Jadi pengen beli di masa depan wkwkwk Aaamiin Ya Rabbal 'alamiin... Tanggal 26 gantian keluarga Tulungagung yang main ke Surabaya, dan seperti biasa, berenang di apartemen~ :D Sayangnya baru sejenak di Surabaya, suami langsung cus ke Bogor karena dinas dadakan :") Alhamdulilla sempet ada acara kumpul keluarga anak-anak mama formasi lengkap...lumayan menghibur kekangenan.
    Akhir April suami baru balik Bandung dan MasyaAllah...rumput di backyard udah tumbuh rata! Setelah ditinggal sebulan xD Kalo aku sih posisinya masih ada di Surabaya.

Mei
    Awal Mei isinya jalan-jalan sama mama dan mbet. Ke Royal, ke Mandailing juga. Setelah itu caw ke Cirebon (janjian ketemuan ama suami di Cirebon). Nahhhh akutu di sana jatuh sakit (padahal mau ketemuan sama Kak Har). Semua ini gara-gara minum es buah di rumah Mbak Wiwit wkwkwkwk. Baru-baru ini aku tahu kalo aku alergi es buah. Saking hebohnya sampe masuk UGD RS Kiwari. Lalu...tibalah suami sakit :((( sakit ga jelas tapi sakit banget TT aku sampe sedih banget pas itu. Aku dan suami sakit di saat barengan. Sampe berangkat ke RSUD Al Ihsan (tapi trus disuruh pulang). Ternyataaa oh ternyata, setelah berhari-hari, berminggu-minggu, baru ketahuan kalo dia tuh kena DB :") Alhamdulillah pas ketahuan udah lewat masa kritis! Allahumma Baarik... Rasanya stres banget dan gak pengen ngalami gitu lagi TT
    Akhir Mei Alhamdulillah udah cukup sehat untuk bisa hadir di nikahan meru arka. Nikahannya di Tahura. Memang momen nikahan ini adalah momen yang ditunggu banget karena bisa sekalian reunian. Ada sedikit drama yaitu sandalku rusak dua-duanya ahahahha gara-gara medan Tahura terlalu brutal xD jadilah sempet nyeker sebelum dibeliin sama suamiku sandal jepit. Jadilah, atas gaya princess alas kaki jelata wkwkw. Pulang dari situ juga sempeti nongki di cafe terdekat, sekaligus main game sama anak-anak. Seru banget! Aku sayang mereka semua :")
    Besokannya, beberapa anak masih ada yang stay di Bandung, jadilah kami jalan-jalan di kampus setelah sekian lama. Trus lanjut makan (dan ngerusuh) di Dika, dilanjut karaokean di Ciwalk wkwkw bener-bener karaoke mampus gila, pada nyanyiin dengan barbar lagu JKT48. Ketauan wotanya xD
Dan bulan Mei, ditutup dengan jalan-jalan ke Dusun Bambu bersama suami hihihii... seru banget! Ada tragedi naik waterslide dan nyangkut di tengah ahahaha, but overall it was a pleasant memory. Kecuali kenyataan kalo dia harus nyetir 30 kilo buat balik ke rumah xD

Juni
    Untuk pertama kalinya, ada anak bio yang main ke rumah! Si Rena hehehe. Aku seneng banget berasa punya sahabat baru, padahal dulu pas kuliah aku ga deket-deket amat sama dia, malah setelah lulus ini jadi sering main bareng xD. Rumahnya juga ga terlalu jauh dari rumahku yang sekarang. Dan kini aku jadi paham perasaan PP Kabupaten ke Bandung itu baru worth it kalo di Bandungnya lama ahahhaa. 
    Masih di awal Juni juga, Farhan menikah, jadi aku dan suami ke Bekasi (dia duluan soalnya ada jadwal ngajar). Dannn, besoknya, Alhamdulillah kewujud buat ngeDP mobil. Allahumma Baarik. Mobilnya matic espresso dari suzuki... cukup lancar walau ada sedikit drama sama salesnya ahaha. akhirnya dioper ke supervisor sales, barulah lancar. Impian mobil pertama terwujud setelah 4 tahun menikah... berturut-turut Allah mudahkan dan kabulkan buat rumah dan mobil. Yang bahkan sebelumnya ga kepikiran sama sekali :") di tanggal 8, Alhamdulillah unitnya udah dikirim ke rumah, jadi pas malemnya langsung bisa dipake jemput mama bapak di stasiun :"D Barakallah
    Tanggal 9 sempat ketemuan mama bapak dan mebeg (dia ada training di Bandung). Seperti biasa, makan di Raa cha wkwkwk. Tanggal 11 Chusna dan Lulu main ke rumah dan ketemu sama Mama :)
    Untuk merayakan anniv ke-4, berhubung suami dinas hari itu, jadilah jalan-jalannya dimajuin. Kami pergi ke Ciwidey (tentunya aku yg nyetir karena suami belum bisa wkwkwkw). Pergi awal metik stroberi... ternyata ciwidey jauh juga dan lumayan pegel nyetirnya wkwkkw. Abis metik stroberi, ke Ranca Upas ketemu sama rusa-rusa wkwkwk. Lanjut istirahat siang ke Bukit Senyum. Di sana makan sekaligus metik stroberi lagi. Dan ternyata stroberinya lebih bagus daripada yang awal tadi. Lanjut main ke kebun teh di seberang jalan. Habis puas main, terus balik ke Bandung, nginep di hotel Oasis siliwangi :D/ capek sih tapi dengan kekuatan cinta dan bucin, apasih yang tidak.. hehehe Alhamdulillaaah.
    Akhir juni dihabiskan dengan mulai jalan-jalan ke Lembang buat hunting bunga, biar taman depan gak gersang. Terus sempat juga makan di Dika lagi bahkan ketemu temen-temen bio di kafe deket rumah agung (di Bubat). Alhamdulillah, banyak ketemu temen-temen juga bulan ini ^^

Yak sekian recap setengah tahunnya, nanti akan kulanjut di post berikutnya :D/ seru juga ngetik tapi berasa lama juga ahahahahaha jadi berasa kepanjangan wkwkwk gapapa deh demi memori yang dibekukan sekarang supaya ga lupa haha

salam,
Lacuptea

Comments