New Life?

kinda.

Well, Alhamdulillah banget banget banget buat segala rahmat dan nikmat yang Allah curahkan kepadaku di hidupku yang singkat ini. Hari ini, 13 Februari 2019, aku duduk manis di tempat yang kusebut "rumah" pertama kami. Sebelumnya, kami masih ngontrak sih di Cigadung, dan per 1 Februari, kami sudah officially nempatin apartemen ini. 33 meter persegi dan aku hepi. Kalau tanpa curahan berkah dari Allah SWT, semua ini nggak mungkin terjadi.

Kalau diinget-inget lucu juga gaksih?? Tepat setahun yang lalu aku baru kontakan sama suamiku sekarang (setelah 6 bulan cuti dan impromptu ke Bandung). Hanya butuh waktu sesingkat-singkatnya untuk kami yakin dan memantapkan diri, lalu memutuskan untuk menikah.

29 Januari 
aku dikontak temen, ditanyain ama dia kapan aku mau ngelarin TA. Daaan aku becandaan bilang "iye iye besok ke Bandung", dengan kondisi aku belum beli tiket pesawat dan gamikir apa-apa LOL. Malemnya aku langsung booking flight besok pagi ke Bandung #crazyrichsurabayan lmao.

30 Januari
aku nyampe di Bandung dan begonya aku lupa kalo udah cabut kosan dari Juli 2018. WKWKWKW edan emang. Pagi itu langsung nodong temen buat numpang di kosannya, eh kebetulan ada temen yg lagi seminar--jadilah aku dateng dan surprise! semua orang kaget, hahah. Itu pertama kali aku ketemu lagi sama suamiku (yang saat itu statusnya masih temen biasa). Beres datengin temen seminar, aku menghadap bu dosen. Semacam "sungkem" karna telah cuti 1 semester. Sekalian mau ngobrolin TA yang aku kerjain jarak jauh. EeeEEeeE si ibu emang kreatip. Disuruh ganti metode + ditambahin data seabrek abrek dengan catatan lusa harus dah kelar ngolah dan bimbingan.

31 Januari
mo matiiii TT
dari pagi sampe malem cuyyyy ga kelar ini ngolah data TA jahanam. Akhirnya teringat sabda mama yang mengancamku kalo aku boleh balik Bandung ngelarin TA DENGAN CATATAN aku GA BOLEH STRESS :) gimanatuh ye TA ga stress? mikirin biar ga stress aja udah bikin stress #bhay
ya ngerti sih sebenernya kalo stress ngefek banget ke kesehatanku, ya aku baru aja recovery dari kankerku yg resisten kemoterapi, pasti ya gamau lah balik 0 lagi.

KARNA ITULAAHHH akupun yang lagi panik berusaha mencari bantuan jin teman, siapapun plis yang ngerti ginian karna pas itu udah jam 11 malem dan data belum kelar (fyi: yang aku kerjain tuh semacam data bioinformatika yang runningnya aja bisa berjam-jam). 

TIBATIBA keajaiban terjadi, pas lagi buka grup angkatan ada temen nanya apa gitu gapenting, TRUS YANG JAWAB  ADALAH master suhu seangkatan a.k.a suamiku :")
Aku auto ngechat dia (+nelepon) dengan segala kepanikan hidup, berharap dia lagi ada di Bandung supaya bisa langsung bantuin, karna aku taunya dia adalah manusia paling baik hati kalo urusan membantu teman yang sedang kesusahan. Apalagi dia master suhu, pasti bisa lah tau data ini kudu diapain. DAN TERNYATAAA dia "bilangnya" lagi di deket kosan temenku yang lagi kutumpangin ituuu. DIA MAU NYAMPERIN DONG. OMG TT terhura. Padahal udah jam 11 malem.

Akhirnya dia pun datang dan membantu menyelesaikan pengolahan jahanam itu sampe jam 1 pagi (dan ternyata bener aku pake pengolahan yang salaaaaaah dari tadi makanya ga kelar2 #ngek) :")
Jujur pas itu pun kami berdua gaada rasa apapun, niat apapun macem-macem gaada. Murni total aku minta bantuan dia karna kepepet, dan dia bantuin aku karna murni kasian dan pengen bantuin.

Fast forward,
gara2 TA itu kami sering ketemu. Awalnya maah, murni TA lah ya, dia sering ngontakin buat nanya progress report. Trus juga gara2 info dari dia, akhirnya aku bisa punya tempat tinggal (ga numpang kosan temen lagi), dengan tinggal di Dershane (asrama putri). Itu juga pengalaman baru buat aku sih, pertama kalinya tinggal lama di asrama. Berasa punya keluarga baru <3 banget="" div="" luv="">

Sampe suatu hari...aku ma temen2 4 orang (termasuk dia), karaokean tuh di Studio BEC. Abis karokean, kami makan di bakmi GM (tapi temenku 1 pulang), jadilah kami berempat. Nah pas asik ngobrol2, tau2 ada temen sampis bat nanya2in mantan mulu. Sebenere aku juga gaapa sih, seliw, orang udah move on juga. Tapi emang lama2 ngeselin sih dibahas bahas mulu wkwk.
Taunya, pas pulang, kan temenku berdua udah pulang bareng. Nah tinggal aku ama suamiku tuh pas itu. Nah karena kita lumayan akrab gara2 TA, jadilah dia nawarin "mau ga pulang bareng?" Nah aku iyain aja lah karna aku juga orangnya males basa basi, toh asramaku ama dia searah juga.

Nah, itulah titik balik dimana semuanya bermula.
Pas di motor, sampe di Dago tuh. Bayangin, suasana abis ujan, lampu mobil, lampu jalan, traffic light mantul di jalanan yang masih basah. Ditambah angin adem sepoi sepoi. Tiba2 doi nanya, "kamu...kalo ada yg ngebahas bahas mantanmu gitu kamu sedih ngga? gimana perasaanmu?"
Ya kaget sih pas dia nanya gitu soalnya setauku tuh dia emg jaga jarak banget ama lawan jenis, apalagi sampe kepo2 urusan pribadi. Karna pas itu masih belum ada rasa, yaudah aku jawab sans aja, "ya biasa aja sih, udah move on juga".
"Oooh"
"Kenapa tiba2 nanya gitu?"
"Gapapa, takut kamu jadi sedih aja" katanya.
GARA GARA ITU. Abis dia ngedrop aku di asrama putri, malemnya kita mulai dah ngechat2 yang masuk ranah pribadi a.k.a curhat-curhatan. WKWKWWKWK. Semenjak itu aku ngerasa lebih deket sama dia, dan ngerasa kalau dia menarik juga.

Beberapa hari berlalu, dia sibuk kerja keluar kota, aku sibuk ngelarin TA. Gara2 sering chat, mulai muncul perasaan aneh yang biasa disebut dengan "baper" :") *ya gimana yak, dikontak mulu, difollowup...hiks2 aku yang haus belaian ini tyda kuatt*
AKU BAPER GUYSSSSSSS tapi sepihak (karna aku ga nanya ke dia). gatau deh malu banget pas itu. Berasa kepedean. Aku curhat ke sahabat, eeeee dia bilang, "KAMU AJA KEGEERAN"
OKEEEEE.
Akhirnya aku kuat2an ga ngechat dia. Sambil memantapkan diri kalo gabole baper wkwkwkwk. DOI BAIK KE SEMUA ORANG, BUKAN KE AKU AJA. Bahkan ya, demi menyenangkan diri sendiri, aku sempet mikir, "kalo doi ngechat duluan, dia suka sama aku fix" (LMAOOO)

Ternyata pertahananku runtuhhh ambyar bablas terhempazzzzz. 
Dia ngechat duluan nanyain aku apa kabar hari itu, tumben ga ngontak dia :")
BYE AH.
Yaudah aku rentangkan tangan untuk segala kebaperan hidup dan mulai maju tak gentar wkwkw.
DAN FYI GUYSSS yaampon ternyata pas abis nikah ya, aku tanya ke dia, DIA JUGA BAPER WKWKWKWKW, hari itu dia juga galauuu nungguin chat dari aku. Dia juga mikir "chat ga ya, chat ga ya?" CHAT. HAHAHAHAHAH bye harga diri.

Sampe suatu hari di mana kami (sepertinya) sudah sadar bahwa kami saling suka tapi ya diem diem bae, ada kemajuan pesat. Paginya aku baper maksimal, curhat ke mamah, disuruh sholat istikharah tar malem biar ga bingung2 lagi. Ya kalo jodoh, tolong dekatkanlah Ya Allah, kalo bukan, jauhkanlah...Tolong plis Ya Allah aku dah mentok nih bapernya sampe ke ubun-ubun.
Siangnya, tiba2 doi (modus) ngajakin belajar bareng buat sidang. Aku iyain. Akhirnya belajar di perpus pusat ampe sore. Sorenya, doi modus lagi katanya laper, jadi ngajakin makan di Pizza Hut. Di situlah pertama kalinya, kami ngobrol langsung, banyak, yang bahasa kerennya tuh "deep talk". Di situ pertama kali bener2 tergerak, terharu juga. Jadi hari yang gabakal aku dan dia lupain. Karena serasa aku denger bunyi "klik" di otakku seolah olah udah dia doang jodohku. Dia bahkan tanpa sadar membuka dirinya tanpa ragu ke aku. Menunjukkan sisi dirinya yang fragile. Bahkan dia cerita ke aku (yang saat itu bukan siapa-siapa), sesuatu yang ia bahkan belum pernah cerita ke siapapun seumur hidup. Sumpah mejik banget malem itu.

Abis deeptalk di PH, trus aku bilang mau belanja di superindo. Dia nganterin aku. Dan pas itu dia ngebatin dong, kayanya kalo (aku) jadi istrinya dia rasanya bahagia banget bisa belanja bareng kaya gini (ini dia ngakunya abis kita nikah wkwk). Yaampun :"
Abis belanja, bukannya pulang, malah berteduh sambil ngopi di kafe belakang PH. Di situ lanjut deeptalknya. Sampe jam 11 malam WKWKWKW. Akhirnya dia nganterin aku balik ke asrama. Malem itu juga, aku sholat istikharah minta petunjuk ke Allah, karena kalo urusan jodoh gini udah bukan kuasaku lagi. Jodoh, Umur, Rejeki, semua ada di tangan Allah.
Untuk lebih lengkap: cek postingan judulnya 22,3 derajat!

BESOKNYA menjadi hari yang super mega ukulele.
Pagi2 dia ngirim meme tentang orang depresi2 gitu,
Aku salah tafsir dan ngirim quote pak wardono (ada di blog ini juga, tinggal search), yang kurang lebih isinya tuh:
kita itu menunggu untuk ditemukan
padahal ditemukan itu susah

Dia bales.... "aku sudah menemukanmu kok Lat"

ALLAHUAKBAR MASYA ALLAH SUBHANALLAH AKU LANGSUNG TEREAK GULING GULING GANGERTI LAGI SAMPE ROOMATEKU BINGUNG.

TT nangis fix gangerti kalo doa istikharah bisa dijawab secepet ini.

Malem besoknya, kita makan bareng di misbar. Tuh udah salting dua orang, tapi sama2 bahagia sih. Dan disitu pas mbaknya telepon...dia bilang ke mbaknya "Ini aku lagi makan sama calonku"
MAAP
MONMAAP
AKU AUTO KESELEG
:")
Emang sih kita berdua gaada pikiran mau pacaran juga, dan emg kalo udah nemu yang cocok mau langsung nikah aja. Tapi si bambang satu ini gapernah nembak aku, at least nanya kek aku mau ga nikah ama dia, eeeeet langsung maen klaim gitu aja. Untung akunya mau diklaim wakakakakakk.

---

Dan begitulah, dia ketemu ortuku, aku ketemu ortunya (pasca aku wisuda), sampe drama weton (ini lucky banget juga dan emang takdir keknya)...akhirnya tanggal 17 Juni 2019 jadi hari dia mengucap janji suci di depan saksi dan wali. Jadilah resolusi 2019 menikah bisa kucentang (padahal pas desember 2018 bikin tuh resolusi sambil mikir juga...tar ama siapa ya??? wkwkkwwk). Dan keturutan long lost wishlistku yang pengen umur 23 nikah :") Masya Allah....Alhamdulillah...

---

Beberapa hari setelah menikah, kami juga langsung pindahan dan memulai hidup baru yang bener2 berdua doang di Bandung. Ga kerasa udah Februari aja. Jadi pengen ketawa tiap nginget apa yang terjadi di Februari tahun lalu. Bener-bener amazing, gangerti lagi. Cuma bisa bilang Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah Allahuakbar!

terima kasih ya Allah :"


-lacuptea

Comments